cerita haruka

Hai namaku Haruka aku dari keluarga Rolland , keluarga yg sangat terkenal dan , ah sudah itu nggak penting , yg penting sekarang aku harus sampai di sekolah secepatnya . Tiba2 ada seorang anak cowok lewat di samping Haruka “Hai duluan ya..” , “Ih siapa sih cowok itu ? dia dapat mendahuluiku aku harus berlari lebih cepat” lalu Haruka pun berlari lebih cepat sampai menyeimbangi cowok itu , sesampainya di depan sekolah Haruka kelelahan dan hamper terjatuh tapi cowok itu langsung menangkap Haruka “Kamu tidak apa2?” katanya , “Em…aku tidak apa2 , terima kasih!” kata Haruka dgn nada tinggi , “Oh ia perkenalkan namaku Riku! ,  kalau namamu siapa?” , “Nggak penting!” kata Haruka jutek , dan Haruka langsung masuk kls . Tet…….tet….bel pulang sekolah pun berbunyi lalu Haruka pulang bersama Zora , dlm perjaanan pulang Zora bertanya pd Haruka  “Ruka kenapa hari ini kamu suntuk banget?” , “Em ia , gara2 tadi pagi aku bertemu seorang cowok waktu dlm perjalanan ke sekolah , waktu itu cowok itu mendahuluiku dlm berlari karma itu aku betek!” kata Haruka dgn kesal , “Aduh..aduh Ruka masak hanya gara2 masalah sekecil itu kamu jadi betek , lagi pula dia juga seorang cowok kan wajar kalau lari cowok lebih cepat dari lari cewek!” , “Tapi walaupun begita kan……Aduh” , tiba2 Riku menabrak Haruka dan berkata “Hai..” , “Kau lagi” , lalu Zora berdiri di depan Haruka “Oh ternyata kau cowok yg membuat Haruka kesal! Oh ia kata Haruka dia membencimu jadi jangan ganggu dia” , sedangkan Haruka hanya menunduk dgn perasaan bersalah , lalu Zora menarik tangan Haruka “ayo Ruka” dan langsung pergi, dan Riku berkata dlm hatinya “Oh jadi namanya itu Haruka” dan tersenyum .

       Keesokan Harinya Haruka berangkat kesekolah lebih pagi dari kemarin dan sesampainya di depan pintu gerbang sekolah dia melihat Riku telah berdiri di sana lalu Riku menyapa Haruka “selamat pagi Haruka!” , dan Haruka hanya menjawab singkat sambil melihat kearah Riku dan tersenyum “em…pagi …..” lalu menundukan kepalanya lagi dan langsung  pergi menuju kelasnya , lalu Riku berteriak “Hei tunggu….Haruka…” , “Em aneh” guman Riku . Tet……tet…. Bel pulang pun berbunyi dan Riku pun sudah ada di depan pintu gerbang untuk menunggu Haruka , dan beberapa saat kemudian Haruka datang bersama temannya , lalu Riku berkata “Haruka” lalu teman yg bersama Haruka pun bergegas pergi dan berkata “Haruka kami duluan ya” haruka menjawab “Em… ia sampai besok ya” , lalu Haruka bertanya pada Riku “ada apa ?” , “nggak cuma mau pulang bareng aja! Bolehkan ?” , “Em….terserah” , Akhirnya mereka pun pulang bersama . Dalam perjalanan Riku berkata pd Haruka “Ruka hari minggu nanti kamu maunggak jalan sama aku” , Haruka menjawab “Em gimana ya …” , “Ayolah Ruka mau ya..ya..ya” , “oke deh” , “Benar ya hari minggu nanti aku tunggu di kafe soft cake ya” , “Em ia jam dua siang ya” , “Oke …sampai nanti haruka ..da…” kata Riku kegirangan dan langsung pergi . Lalu haruka pun berguman ‘aduh kenapa aku mau ya diajak pergi sama Ryku aneh ….Ah mau apa lagi udah terlanjur berkata ya , tapi kenapa perasaan ku senang ya?’ . Tiba2 di sisilain ada Renata yg mendengar dan melihat Haruka dan Ryku , dia pun menjadi kesal dan berguman “Sial kenapa harus Haruka ! Riku apa kau tidak tahu kalau aku menyukaimu Riku ………”lalu pergi .
     Dua hari kemudian, akhirnya hari minggu pun datang Haruka sudah siap untuk pergi bersama Riku lalu beberapa menit kemudian dia telah selesai dan berangkat sesampainya di Kafe tempat mereka janjian ternyata Riku telah menunggu di sana . Lalu Haruka berkata “Hai Riku maafya telat kamu udah lama?” , Riku menjawab “Ah nggak aku juga baru datang! Masuk yuk!” ,”Yuk” , Akhirnya mereka pun ke dalam disana mereka bercabda riang dan ngobrol2 dan ditemani Ice Cream special ,dan suasana pun semakin manis . Lalu beberapa saat kemudian Riku berkata “Ruka kamu mau nggak jadi pacarku”sambil menggengam tangan Haruka , Haruka pun terkejut dan bertanya “Kenapa kamu bisa bilang suka , padahal kita baru kenal?” , “Karena sejak pertama akumelihatmu aku sudah menyukaimu! Dan munggkin ini yg dsb cinta pd pandangan pertama! Jadi apa jawabanmu Ruka?” , Haruka hanya terdiam , lalu berkata “besok…beri aku waktu untuk berpikir sampai besok!” , “Baiklah aku tunggu jawabanmu besok dan sepulang sekolah aku tunggu di taman belakang sekolah!” , “Ok…sampai besokya” kata Haruka dan langsung pergi .
         Keesokan harinya , sepulang sekolah Riku bergegas pergi ke taman belakang sekolah . Sesampainya di sana ternyata Haruka blm datang , dan tiba2 di sana ada Renata yg langsung memanggil Riku “Riku …..” , Riku melihat ke arah Renata dan berkata “Eh Renata , ngapain kamu disini?” , “Aku cuma jalan2 sebentar , sedangkan kamu ngapain di sini?” , tanya Renata , “Ah nggak aku lagi menunggu seseorang” , “Orang itu Haruka kan” , “Ah ia …sih” jawab Riku , lalu Renata mendekati Riku dan tiba2 terjatuh tanpa sengaja riku menangkapnya , pas pd saat Riku meluk Renata Haruka datang dan melihat semuanya dia sangat terkejut dan berkata “Riku ……” dgn nada rendah dan hati yg kecewa , lalu Riku melihat ke arah Haruka dan berkata “Haruka ini..ini ..tidak seperti yg kau lihat , kamu salah sangka Ruka” sambil melepas pelukannya , dan Renata berkata “Ia Ruka kami nggak bener2 pelukan kok kamu salah sangka!” , tapi Haruka langsung pergi dan Riku pun mengejarnya . Sedangkan Renata berguman “Em bagus juga kalu kayak gini …pasti Haruka sangat sedih dan dia akan membenci Riku. Tapi kenapa aku jadi seperti ini Haruka kan sahabatku dan dia selalu membantuku disaat aku sedang susah , tapi kenapa aku malah menusuknya dari belakang …tidak aku harus mengatakan yg sebenarnya pada Haruka aku nggak bisa menghianatinya walau pun aku sangat mencintai Riku tapi aku harus merelakannya karena yg ada di hati Riku hanya Haruka seorang.” . Disisi lain  Riku yg mengejar Haruka lalu menarik tangannya “Haruka tunggu aku bisa jelasin ….” kata Riku , “Nggak perlu lagi pula kita tdk ada hubungan apa2kan jadi kamu nggak perlu repot2nge jelasin hal yg nggak penting” kata Haruka dgn rasa yg sangat sedih, lalu langsung membanting melepas genggaman Riku dan langsung pergi  , “Ruka aku ingin kamu tahu kalau yg ada di hatiku cuma kamu dan kalau aku memang mennyukaiku besok jam tiga sore aku tunggu kamu di taman gereja , dan jika sampai jam lima kamu nggak datang maka hari ini adalah hari terakhir kita bertemu dan anggap kamu tdk pernah mengenalku.!” , lalu langkah Haruka pun terhenti mendengar ucapan Riku dan dia berkata “Jangan banyak berharap….” , “tapi aku akan tetap menunggu mu!.” Lalu Haruka melanjutkan kembali langkahnya sambil menangis, sedangkan Riku juga pergi.
           Keesokan harinya, sepulang sekolah tepatnya pukul 3 sore, hati Haruka masih sangat bimbang dan dia pun pergi ke taman tempatnya kemarin .Dia berpikir apakah dia harus datang ke tempat yg ditunjukan oleh Riku atau tdk, Haruka pun hanya terdiam sambil menangis , beberapa saat kemudian tepatnya plk setengah lima sore Zora datang menghampirinya dan berkata “Jika suka maka bilang suka jika tidak maka bilang tidk , daripada menangis di sini nggak ada gunanya mendingan kamu pergi menemuinya Ruka” , Haruka pun melihat ke arah Zora dan berkata “Zora……tapi aku nggak bisa aku udah terlanjur kecewa dan sakit melihat kejadian kemarin dan pasti yg ada di hati Riku saat ini adalah Renata bukan aku” , “Siapa bilang? Orang yg ada di hati Riku sekarang adalah kamu dan bkn aku …:” , kata Renata yg tiba2 saja muncul . Lalu Haruka pun berkata “Renata, maksudmu apa?” , Lalu Renata pun menjelaskan semua yg terjadi dan yg dia lalukan , lalu Zora berkata “Re apa kamu tahu apa yg kamu lakukan? Kamu sudah menghianati Ruka, padahal kalian tu sahabat tapi kamu tega melakukan ini kamu sungguh keterlaluan!” lalu menampar Renata dan Haruka berkata “Zora Sudah,! Aku nggak nyangka kalau kamu akan berbuat seperti itu” , “Ruka, Zora maafkan aku, aku ngerti kalau kalian nggak akan bisa maafin aku tapi aku akan tetap minta maaf” , lalu Haruka menarik nafas panjang“Hah aku sudah maafin kamu Re lagi pula semuanya sudah terlambat ini udah jam lima kurang sepuluh menit udan nggak ada waktu lagi, pasti Riku sudah pergi”, “Masih ada waktu sedikit, sekarang kamu cepat pergi, dan ini bawa mobilku ….cepat tunggu apa lagi” kata Renata sambil memberikan kunci mobilnya. Akhirnya Haruka pun pergi , “Re….pasti kamu sedihkan” , “Ah nggak juga, aku malah senang kalau mereka bisa jadian, jadi aku bisa nebus kesalah yg pernah aku buat! Tapi kamu udah maafin aku kan Zora?” kata Renata dan nada suara yang rendah , “Ya ….gimana ya ….emm…pastinya udah dong bagaimana pun kita bertiga adalah sahabat yakan!” , Lalu mereka berdua baikan dan tertawa bersama “hahahaha hahah” , “Eh gimana dgn Haruka ya?” tanya Zora , “Aku yakin kalau dia akan sampai tepat waktu dan akan mendapatkan cintanya! Jadi kita tunggu aja kabarnya”jawab Renata .
           Lalu beberapa saat kemudian jam lima tepat Haruka sampai dia pun lalu berlari mencari Riku sambil berteriak “Riku……..Riku…kamu masih disini kan Rik … Riku…..!, lalu Riku yang tadinya ingin pergi tiba2 mendengar teriakan Haruka dan datang mencarinya , ketika Riku melihat Haruka dia langsung berkata “Jadi ini artinya kita jadian!”, Haruka lalu melihat ke arah Riku dan berjata “Riku kau bikin aku takut aja” jawab Haruka sambil tertawa dan mengeluarkan airmata bahagia dan berlari memeluk Riku dan berkata “Ia …ia aku mau jadi pacar kamu!” , “Aku akan selalu menemanimu dan melindungimu Ruka sampai nanti….”. Dan akhirnya mereka pun jadian dan mengakhirinya dengan Pelukan yg mesra serta suasana yg romantis menjadikan tempat itu begitu hangat dgn cinta .
Cinta adalah suatu perasaan yg membuat kita selalu tersenyum jika melihat orang itu (orang yg dicintai), tapi akan sangat kecewa jika kita tahu cinta itu bukan untuk kita. And kejarlah cintamu , tapi satu lagi cinta nggak bisa dipaksa karena cinta itu tulus dan suci , dalam arti cinta tdk harus memiliki.
Mohon maaf bila ada kesalahan
Penulisan kata ataupun
Ceritanya nggak nyambung.
SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s